Rabu, 07 Juli 2010

Not Better Than a Sixth Grader

Hari ini gue habis ngisi psb online di SMA 38. Psb online yang mestinya tanggal 1-3 diulang jadi tanggal 6-8 Juli. Diulang gara-gara situsnya nge hang gitu.
Semua orang kecewa. Termasuk gue.
Soalnya gue udah bolak-balik berkali-kali dan itu benar-benar makan duit. Tapi gapapalah demi SMA ini.

Sebenernya gue gatau error dimana. Palingan gara-gara susah diakses doang kali ya.
Dan sebenernya tanggal 3 itu gue udah liat hasilnya. Kalo gue ga diterima di SMA yang gue mau.
Apa gue nyesek ? Iya.
Apa gue kecewa ? Pastilah.

Saat pendaftaran ulang itu gue mencoba lagi mendaftarkan ke SMA yang sama.
Gue. Pasrahkan. Semuanya.

Pulang dari sana gue mikir. Menyalahkan diri sendiri.
Menyalahkan keputusan yang gue ambil dulu.
Dulu gue lebih memilih tes di SMA A daripada B karena tesnya diadakan pada tanggal yang sama. Dan SMA A resikonya jauh lebih besar daripada B. Padahal kalo SMA B tanggal tesnya beda sama SMA A gue ga perlu daftar ke SMA di Jakarta.
Sementara gue menggerutu sendiri adek gue (yang dari tadi meratiin gue menggerutu sendiri) tiba tiba nyeletuk ,"jangan gitu lah."
"Tapi kalo kakak kemaren tes di situ peluangnya lebih besar," kata gue.

"Ya kan udah berusaha."

Gue tertegun. Orangtua gue yang duduk di jok depan pada bersorak sorai sama adek gue yang (tumben tumbennya) berkata bijak. Terus gue juga ikutan nge'ciyee' in adek gue.
Adek gue yang sedang melayang karena dipuji langsung mengeluarkan kata-katanya yang (sok) bijak itu lagi. Yang menurut gue kata-katanya yang sekarang melebih-lebihkan dan muter balik ke kalimat yang tadi. Pasti gara-gara efek dipuji tuh.

Tapi gue ga peduliin yang itu. Gue sibuk dalam pikiran gue sendiri. Introspeksi diri.
Bahkan anak kelas 6 SD aja bisa berpikir lebih baik dari gue.

2 komentar:

IYO mengatakan...

weheeey, ngebayangin adek lu begituu.. kk ama ade sama2 aneh, hahay

farah fadhilah mengatakan...

jangan dibayangiiin nanti mual haxhax

Posting Komentar

Lilypie Kids Birthday tickers